Alat Tambahan Komputer untuk Perawatan

Banyak kerusakan yang sering saya temui dalam waktu beberapa minggu dan bahkan dalam beberapa bulan. alasan kerusakan sama yang sering terjadi pada pengguna komputer, mulai dari kerusakan hardware, windows, Supply, virus, dan kesalahan yang dilakukan oleh pengguna komputer. pada posting saya kali ini, saya akan memberikan kamu sebuah panduan serta alat tambahan komputer agar tahan lama. sekarang kita mulai dari pertanyaan kamu, inilah yang harus saya lakukan agar komputer saya tahan lama dan meminimalkan kerusakan yang sering terjadi.

berikut ini alat tambahan komputer kita agar tahan lama.

Kipas Harddisk.
Kipas Power Supply.
Kipas Casing komputer (bukan kipas Processor).
Stavol Power Supply.
Uninterruptible Power Supply (UPS).

mari kita bahas satu per satu ya. sebelumnya siapkan sebuah air minum, kemudian tumpahkan ke dalam komputer. he... hanya bercanda

Kipas Harddisk
yang satu ini pasti belum banyak yang mengetahuinya, itu karena memang jarang ditemui. dan sebagian dari kita hanya tahu tentang kipas processor. nah bagi kamu yang ingin komputer kamu awet dan tahan lama, gunakan kipas harddisk. fungsi dari kipas harddisk sendiri adalah untuk mendinginkan harddisk komputer kamu. karena kita sendiri tahu bahwa dalam mengerjakan sesuatu pasti menyalakan komputer dengan waktu yang sangat lama. jadi dengan adanya kipas harddisk, maka harddisk kamu tidak akan kepanasan walaupun kamu menggunakannya selama 1 hari penuh.

Kipas Power Supply.
beberapa merk power Supply yang dibeli biasanya ada juga yang mempunyai sebuah kipas internal di dalam Kotak Power Supply tersebut. kipas tersebut tidak hanya berguna mendinginkan komponen yang ada di dalam Power Supply, namun juga baik untuk kestabilan arus listrik. ada 2 jenis yang saya ketahui dari alat ini. ada yang mempunyai daya sebesar 380 watt, dan ada juga daya sebesar 500 watt. jadi, sesuaikan dengan komputer kamu untuk menghindari kelebihan beban listrik. jika salah dalam memilih, kemungkinan komputer kamu akan melakukan restart secara terus-menerus.

Kipas Casing Komputer.
alat ini sebenarnya opsional, tapi ada baiknya juga jika dipasang di dalam Casing komputer kita. fungsinya ialah untuk mendinginkan Mainboard komputer. kipas ini juga akan membantu  kesehatan dari keseluruhan komponen komputer kamu.

Stavol Power Supply.
alat ini bagus dipasang sebagai stabilisasi listrik komputer. jika tiba-tiba listrik di rumah kita mati dan kemudian menyala kembali atau, jika kita menggunakan Generator listrik. maka alat ini bisa membantu menghadang kelebihan lonjakan listrik yang menuju ke komputer kita.

Uninterruptible Power Supply (UPS).
alat ini berfungsi untuk emergency, jika tiba-tiba listrik di rumah kita mati, maka UPS masih menyimpan daya listrik untuk digunakan. agar komputer kita bisa dimatikan dengan normal saat listrik di rumah mati, gunakan UPS sebagai bantuan agar kita tidak mengalami system harddisk hilang akibat komputer tidak dimatikan dengan benar.

itulah beberapa alat tambahan komputer agar perawatan yang kita lakukan pada komputer menjadi lebih maksimal. kalau saya sendiri, saya menggunakan kipas power Supply, dan kipas harddisk.

kalau kamu mau tahu tentang bahan dan alat apa saja yang digunakan untuk merakit komputer, silahkan baca posting saya tentang bahan dan alat untuk membangun atau merakit komputer.

saya bersyukur sejak 5 tahun yang lalu hingga saat ini masih bisa menggunakan komputer saya tanpa mengalami masalah. jadi saya harap apa yang saya tuliskan disini bisa membantu kamu untuk merawat komputer yang kamu miliki. untuk cara memelihara komputer biar tambah sehat, akan saya coba tuliskan di posting saya yang lain. sampai disini pembahasan kita tentang alat tambahan komputer untuk perawatan. jika kamu punya saran dan kritik, gunakan komentar atau hubungi saya melalui email yang telah saya miliki di halaman kontak. salam hangat dari saya (uya Sur).

Comments

  1. Misi gan, izin share ya...

    UPS Eaton 850VA
    Price Rp 785,000

    Deskripsi :

    Topology : Line interactive
    Configuration : Tower
    Color : Black and silver
    Rating (VA/Watts) : 850/600
    Diagnostics : Full system self-test at power up
    Dimensions (H x W x D, inches) : 9.1 x 5.9 x 13.6
    Dimensions (H x W x D, mm) : 230 x 150 x 345

    Kunjungi web kami untuk produk lainnya



    Terimakasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung ya, semoga sehat dan lancar segala urusan bang EL :)

      Delete

Post a Comment

Masukkan Komentar anda disini. mohon maaf, Link Aktif yang ada di dalam komentar akan terhapus secara otomatis oleh system blog ini.
komentar akan di tampilkan setelah disetujui oleh admin. terima kasih